----------------

PT. KBN (Persero) mendapat penghargaan pada Pertemuan Rapat Koordinasi ke-5 Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) melakukan Pertemuan Koordinasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Nasional ke-5 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu - Jum'at (24 - 26/11) dihadiri ± 300 peserta dari seluruh Indonesia, Tujuannya adalah meningkatkan koordinasi bagi pengembangan lelang secara elektronik (e-Procurement)
 
Acara dibuka dan dihadiri oleh Kepala LKPP Agus Rahardjo. Turut mendampingi Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Himawan Adinegoro, Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia LKPP Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP Sangkala Ruslan, Direktur e-Procurement Ikak Gayuh Patriastomo

 
Pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 54/2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa pemerintah telah mewajibkan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa secara elektronik untuk sebagian/seluruh paket-paket pekerjaan paling lambat Tahun Anggaran 2012. Pada tahun itu, diharapkan bisa terbentuk 500-600 LPSE.

Implementasi e-Procurement diharapkan menekan praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) terutama dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. Hingga saat ini telah terbentuk 125 LPSE di 25 provinsi dan diperkirakan hingga akhir tahun 2010 ini bisa terbentuk 130 LPSE di seluruh Indonesia. Efisiensi atau penghematan belanja negara yang tertera di statistik LPSE hingga saat ini ± 12 % atau sekitar 1,807 triliun rupiah.

Dalam kesempatan yang sama, PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) mendapat penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk kategori : Instansi Pelopor Dalam Pembentukan LPSE dan Implementasi e-Procurement.


Hmr






 




Print View Tell a Friend Share on Facebook


Lihat Semua Berita
Kantor Pusat :
Jl. Raya Cakung
Cilincing, Tg. Priok
Jakarta Utara 14140.

Telepon: +62.21.44820909
Faksimili: +62.21.44820042
Surat Elektronik:
marketing@kbn.co.id
sekper@kbn.co.id
   
Pemasar 1
Pemasar 2

untuk menghubungi pemasar, Yahoo! Messenger harus ter-install di komputer anda

 
Berita Terbaru
Industri di Kawasan Berikat Boleh Subkontrakkan Pekerjaan
Jakarta – Pelaku industri di kawasan berikat (KB) akhirnya kembali diperbolehkan menyubkontrakkan pekerjaanya kepada pihak lain. Hal tersebut diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 44/PMK.04/2012 tentang KB yang diterbitkan pada 16 Marert 2012. Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat menuturkan, ketentuan diatur dalam pasal 39 ayat (1) dan ayat (2) PMK No 44/2012, yang merupakan hasil revisi dari PMK No 147/2011 dan PMK No 255/2011. Intinya pengusaha di KB dapat menyubkontrakkan sebagian kegiatan pengolahannya kepada pengusaha di KB lain atau kepada perusahaan industri di tempat lain dalam daerah pabean.

BANTUAN MCKU PT. KBN (P)
Banyaknya perkampungan padat penduduk di Jakarta membuat kebutuhan masyarakat akan fasilitas sanitasi semakin diperlukan, Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memiliki program bina lingkungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) kembali melakukan kewajiban sosialnya yaitu membangun sejumlah fasilitas Mandi Cuci Kakus Umum (MCKU) di beberapa perkampungan di Jakarta antara lain di lingkungan RT 006 RW 10 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Administratif Jakarta Utara.

Lihat Semua Berita

 


PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), Kantor Pusat: Jl. Raya Cakung Cilincing, Tg. Priok Jakarta Utara 14140.
Telepon: +62.21.44820909, Faksimil: +62.21.44820042, Surat Elektronik: marketing@kbn.co.id,  sekperkbn@kbn.co.id
Hak Cipta © 2010 PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) | Dikembangkan oleh SBU Komunikasi & TI PT. KBN (sbucommit@kbn.co.id)