Pemberdayaan Sumber Daya Manusia

Sejalan dengan era globalisasi yang ditandai dengan perkembangan teknologi, pelanggan dan masyarakat semakin kritis terhadap kualitas produk, jasa dan pelayanan yang diberikan organisasi. Organisasi yang mampu bersaing adalah organisasi yang memiliki Sumber Daya Manusia dengan basis pengetahuan dan memiliki berbagai keterampilan dan keahlian.

Dalam rangka pencapaian visi dan misi telah dilakukan upaya penyediaan dan pengelolaan SDM baik secara kuantitas maupun kualitas melalui strategi kesumberdayaan secara terencana, sistematis serta terintegrasi.

Disadari bahwa kekuatan sekaligus merupakan kelemahan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Oleh sebab itu program peningkatan kualitas SDM sebagai salah satu usaha optimalisasi SDM mendapatkan prioritas utama.