Menteri Perindustrian Apresiasi Protokol Kesehatan di PT Kaho

blog post

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi manajemen PT Kahoindah Citragarment yang secara ketat menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dalam operasional pabrik. Dengan demikian, risiko penyebaran virus corona di lingkungan kerja bisa dicegah, dan aktivitas perusahaan bisa tetap berjalan lancar.

”Saya lihat PT Kahoindah Citragarment ini betul-betul menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Ini perlu jadi contoh pabrik-pabrik yang lain,” kata Menteri Perindustrian saat mengunjungi pabrik PT Kahoindah Citragarment di wilayah PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta, Jumat, 8 Mei 2020.

Agus Gumiwang datang didampingi jajaran pejabat Kementerian Perindustrian, disambut oleh Direktur Pengembangan PT KBN (Persero) Rahayu Ahmad Junaedi dan manajemen PT Kaho. Begitu tiba di pabrik garmen milik PT Kaho, Agung langsung berkeliling melihat langsung para karyawan yang sedang bekerja.

Seluruh karyawan yang bekerja di pabrik garmen milik PT Kaho mengenakan masker, dan ada jarak sekitar 1 meter antar karyawan. Masker disediakan oleh perusahaan. Sebelum masuk pabrik, karyawan terlebih dahulu cuci tangan pakai sabun. Perusahaan juga menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan. (*)