Gudang Tertutup KBN Tampung Bantuan Presiden untuk Korban Covid-19

blog post

PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero menyediakan salah satu Gudang tertutupnya di Blok D-38 KBN Cakung untuk penampungan sementara bantuan presiden untuk korban Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Permintaan penyiapan gudang dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi Dirut PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero dan PT Pertani Persero di kantor pusat PT KBN Persero, Senin (20/4). Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT KBN Persero, HM Sattar Taba yang didampingi Direktur Pengembangan Rahayu A Junaedi yang menerima delegasi tersebut langsung memberikan persetujuannya.

Menurut Direktur Pengembangan, Rahayu Ahmad Junaedi, di sekitar gudang yang digunakan saat ini terdapat empat gudang lain yang kosong yang sesuai spesifikasi masing-masing seluas 1.140 meter persegi.

Di dalam gudang di Blok D-38 tersebut akan tersimpan sebanyak 1,5 juta paket bantuan yang disalurkan melalui Departemen Sosial. Untuk penyaluran bantuan presiden di DKI Jakarta Depsos menunjuk lima perusahaan untuk menyiapkan paket bantuan tersebut, dua di antaranya BUMN PT Pertani dan PPI (Perusahaan Perdagangan Indonesia).

Pada kesempatan tersebut, Mensos, direksi PT PPI, Pertani dan swasta langsung melakukan peninjauan bersama gudang yang siap digunakan tersebut. Puluhan truk pada sore harinya langsung melakukan bongkar-muat paket bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Sesuai jadwal, PT PPI akan membagikan sekitar 270.000 paket bantuan untuk Jakarta Barat selama dua minggu ke depan. Sementara PT Pertani dan tiga perusahaan swasta dijadwalkan membagikan paket bantuan untuk daerah lain. (Sumber: infokbn.com)