KUNJUNGAN INDUSTRI SMK BINA KARYA 1 KARANGANYAR KEBUMEN

blog post

JAKARTA,  (11/02/20) Sebanyak 20 siswa-siswi jurusan Tata Busana dan Tata Boga SMK Bina Karya 1 Karanganyar Kebumen, Jawa Tengah melaksanakan kunjungan Industri di PT. Kawasan Berikat Nusantara, pertemuan tersebut dilaksanakan di Ruang Meeting lt. 1. Rombongan tersebut di terima oleh Bapak Roffanzah Supervisor Protokoler, mewakili manajemen PT. KBN. Dalam acara tersebut, Ibu Dwi Retno, S.Pd. mewakili guru SMK Bina Karya 1 memberikan arahan kepada siswa-siswi agar dapat memanfaatkan kunjungan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam dunia industri untuk kedepannya.

Setelah berlangsungnya arahan serta pengenalan, siswa-siswi langsung menuju ke salah satu garment yang berada di KBN Cakung yaitu PT. Indosox Mills, guna melihat cara produksi pembuatan kaos kaki. Teguh Setiawan selaku Kepala Unit Korting PT. Indosox Mills turut mendampingi dan menjelaskan kepada para siswa-siswi terkait proses produksi di PT. Indosox Mills secara langsung dengan mengelilingi garment.

Dengan diadakannya kunjungan Industri ini, PT. Kawasan Berikat Nusantara berharap siswa-siswi SMK Bina Karya 1 dapat mengembangkan kemampuan serta wawasan mereka tentang ilmu Tata Busana seperti pembuatan kaos kaki, proses pemotongan dan proses penjahitan. “Saya sangat terkesan dengan kunjungan industri ini, karena saya dapat melihat langsung dunia industi yang sesuai dengan jurusan saya dan saya berharap semoga PT. KBN semakin jaya dan sukses untuk kedepannya” ucap Rodiatun siswi SMK Bina Karya 1.