KBN Gali Ide Karyawan Milenial

blog post

Puluhan karyawan muda PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) mengikuti kegiatan Brainstorming Millennials Mengenai Strategi Meningkatkan Produktivitas Perusahaan di Kantor Pusat KBN, Cakung, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020. Kegiatan ini digelar untuk mendorong para karyawan muda menelurkan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan.

Brainstorming Millennials dibuka oleh Direktur Keuangan PT. KBN (Persero) Daly Mulyana. Setelah itu, beberapa pejabat KBN tampil sebagai pembicara. Yaitu General Manager Akuntansi dan Keuangan, General Manager Pengembangan Bisnis dan Perencanaan Korporasi Lusi Ernawati, dan Manager SDM Joko Triyono.

Para karyawan milenial yang dibagi ke dalam beberapa kelompok kemudian mendiskusikan apa yang telah dipaparkan oleh pejabat-pejabat KBN tersebut. Dari diskusi itu mereka menelurkan ide-ide untuk kemajuan perusahaan ke depan.

Direktur Keuangan PT. KBN (Persero) Daly Mulyana mengatakan, karyawan milenial merupakan calon pemimpin masa depan KBN. Mereka harus didorong keterlibatannya dalam memajukan perusahaan. Ide-ide segar mereka juga dibutuhkan untuk menyusun strategi agar perusahaan bisa menghadapi tantangan di era yang semakin maju ini.

”Kita hadirkan beberapa pimpinan KBN sebagai narasumber di acara ini, supaya karyawan milenial tahu betul kondisi perusahaan saat ini dan tantangan yang dihadapi. Dari situ silahkan mereka rumuskan ide dan usulan,” kata Daly Mulyana.

Ide dan usulan itu akan dibahas dalam Focus Group Discussion yang akan digelar beberapa waktu ke depan. Daly memastikan bahwa pimpinan KBN akan mempertimbangkan secara serius usulan-usulan yang disampaikan oleh karyawan milenial. (*)