KBN Peduli Bencana Banjir di Jakarta Utara

blog post

Sejumlah wilayah di Jabodetabek diguyur hujan deras sejak Rabu malam saat pergantian tahun. Hal tersebut menyebabkan terjadinya banjir diwilayah tersebut. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, banjir Jakarta dan sekitarnya disebabkan curah hujan ekstrem. 

Banjir juga turut merendam pemukiman warga di sekitar PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. Menurut Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Aji Antoko, Pengungsi terbanyak berada di wilayah Kelurahan Sukapura, Cilincing mencapai 278 jiwa.

Hal tersebut mendorong Manajemen Kawasan Berikat Nusantara (KBN) untuk turut memberikan bantuan berupa sembako, mie instan, dan biskuit dengan total 151 dus yang didistribusikan ke wilayah yang terdampak banjir di sekitar perusahaan yaitu wilayah Sukapura, wilayah Kampung Kandang dan wilayah Kampung Sawah, Jakarta Utara.

“Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian KBN dalam membantu masyarakat di sekitar perusahaan yang terdampak bencana banjir,” tutur Fitriani selaku Manager PKBL KBN.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat mengurangi dan meringankan kesedihan dari para warga yang kehilangan akibat dampak dari bencana banjir tersebut. (*)