KBN, JIEP, KIM dan SIER Bantu Korban Tsunami Tanjung Lesung

blog post

Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kawasan industri kompak membantu warga Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang yang terdampak bencana tsunami.

Keempat BUMN tersebut adalah PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN, PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT. Kawasan Industri Medan (KIM), dan PT. Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER ).

"Kami bersinergi membantu saudara-saudara kita yang jadi korban bencana tsunami di Tanjung Lesung," kata Sekretaris Perusahaan PT. KBN (Persero), Toha Muzaqi ketika dihubungi di Jakarta, hari ini.

Toha menjelaskan, dirinya memimpin langsung penyerahan bantuan pada hari Minggu, 6 Januari 2018. Turut hadir juga pejabat PT. JIEP dan perwakilan Kementerian BUMN. Perwakilan dari KIM dan SIER tidak bisa hadir dan mempercayakan penyaluran bantuan kepada KBN dan JIEP.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Griya Nyi Mas Ratu, salah satu homestay di Tanjung Lesung yang tidak terkena terjangan tsunami. Hadir pada kesempatan itu Camat Panimbang, para tokoh masyarakat, dan ratusan warga yang terdampak bencana tsunami.

Bantuan yang dibawa oleh empat BUMN kawasan industri itu mencapai satu kontainer. Isinya diantaranya adalah bahan makanan seperti beras, mie instan, sardines, biskuit, bubur bayi, susu. Serta pakaian, perlengkapan tidur, dan sebagainya.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Camat Panimbang dan langsung dibagikan kepada para korban dengan dibantu tokoh masyarakat dan aparat di tingkat desa.

"Bantuan ini merupakan bentuk nyata dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga bantuan yang disalurkan oleh BUMN dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana," kata Toha. (*)