Puncak Acara HUT Ke-31 PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero)

blog post

Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) berlangsung meriah. Komisaris, direksi dan ratusan karyawan datang bersama keluarga. Mereka bergembira mengikuti sederet kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor pusat PT KBN, Cakung, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Aktivitas pagi itu diawali dengan senam sehat. Dipandu oleh dua orang instruktur professional, keluarga besar PT KBN kompak melakukan gerakan senam bersama.

Di tengah-tengah kerumunan peserta senam itu tampak Komisaris Utama PT KBN Irjen Pol (Purn) Ngadino, Direktur Utama PT KBN H.M. Sattar Taba, Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Gempa Nursyamsu Yasin, kemudian menyusul Direktur Operasi PT KBN Sudiro Agung Dananto. Mereka terlihat segar dengan kaus warna hijau, celana warna gelap dan sepatu kets.

Usai senam pagi, acara dilanjutkan dengan jalan santai. Kegiatan jalan santai didahului pelepasan balon bertuliskan HUT ke-31 PT KBN. Kemudian Komisaris Utama dan Direktur Utama PT KBN mengangkat bendera start tanda dimulainya jalan santai. Ratusan peserta pun mulai bergerak dari halaman kantor pusat untuk berkeliling di dalam kawasan KBN Cakung.

Di barisan depan, tim marching band berbaris rapi seraya memainkan alat musik yang menggugah semangat. Mereka adalah para siswa SMA di sekitar kantor KBN. Setibanya di garis finish, peserta jalan santai disambut tarian Reog Ponorogo.

Selanjutnya, peserta jalan santai yang sudah terlihat lelah dan lapar diarahkan ke sekitar panggung utama, lokasinya persis berada di halaman kantor pusat KBN. Di sana sudah tersedia beragam jenis hidangan. Yaitu diantaranya bubur ayam, siomay, sate padang, ayam penyet, cendol dan sebagainya.

Makanan tersebut dihidangkan oleh para pedagang yang biasa berjualan di wilayah PT KBN. Tapi kali ini para pedagang itu tidak memungut biaya. Karyawan PT KBN dan keluarga bebas menikmati makanan yang dihidangkan. Karena semua makanan sudah dibayar oleh panitia acara HUT ke-31 PT KBN.

Di panggung utama, hiburan ditampilkan silih berganti. Mulai dari tarian khas Sulawesi Selatan, musik pop yang dibawakan oleh grup band PT KBN, hingga lagu dangdut. Di sela-sela hiburan, panitia membagi-bagikan ratusan hadiah.

Hadiah utama adalah tiga unit sepeda motor yang didapatkan oleh tiga orang karyawan PT KBN yang beruntung. Awalnya hadiah sepeda motor itu hanya satu unit. Tetapi, setelah melihat antusiasme karyawan, direksi akhirnya berunding dan sepakat memberikan dua unit sepeda motor lagi. Sehingga hadiah utama jadi tiga unit sepeda motor. (*)