Memupuk Kebersamaan, Momentum Tingkatkan Kinerja

blog post

Direktur Utama PT KBN (Persero) H.M Sattar Taba berpesan, puncak acara HUT ke-31 PT KBN harus dijadikan momentum untuk terus maju. Meski didera berbagai masalah, manajemen dan karyawan PT KBN tidak boleh kehilangan kreativitas dan semangat kerja keras.

Hal itu disampaikan Sattar Taba pada acara puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) yang dipusatkan di halaman kantor pusat PT KBN, Cakung, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Hadir pula Komisaris Utama PT KBN Irjen Pol (Purn) Ngadino, Direktur Administrasi dan Keuangan PT KBN Gempa Nursyamsu Yasin, Direktur Operasi PT KBN Sudiro Agung Dananto, dan ratusan karyawan yang hadir bersama keluarga.

CEO asal Sulawesi Selatan ini menjelaskan, ada beberapa proyek besar yang akan dilaksanakan oleh PT KBN dalam beberapa waktu ke depan. Diantaranya adalah pembangunan rusunami 20 tower bekerja sama dengan Perumnas. Rusunami itu diperuntukkan bagi karyawan. Tapi bukan berarti gratis. Karyawan boleh membeli dengan cara mencicil.

PT KBN juga akan membangun depo kontainer di Blok F Cakung seluas 15 hektar, ditambah lahan bekas kantor lama seluas 10 hektar. Jadi total luasnya menjadi 25 hektar. Saat ini KBN masih dalam proses membangun kantor baru.

”Lahan depo kontainer ini akan dikerjasamakan dengan PT Pelindo II. Rencana ke depan akan dibangun jalan akses dari KBN ke Pelabuhan Tanjung Priok. Kita juga akan bangun lahan depo kontainer 40 hektar di Marunda,” kata Sattar Taba.

Selanjutnya, KBN menjadikan sinergi BUMN sebagai strategi bisnis ke depan. Salah satu yang sedang dirintis adalah kerjasama dengan PT Semen Indonesia dan Waskita Karya, yaitu pembangunan cement mill & packing plant, dan pabrik beton di lahan C-04 Marunda.

BUMN pengelola kawasan industri dan pergudangan ini pun berencana melebarkan sayap ke beberapa daerah. Diantaranya adalah membeli lahan di Patimban, Subang, Jawa Barat. Seperti diketahui, pemerintah akan membangun pelabuhan berskala internasional di Patimban. Ini merupakan peluang bagi PT KBN untuk membangun kawasan industri yang terintegrasi dengan pelabuhan di sana.

”Kita akan bekerja sama dengan perbankan nasional untuk pendanaan semua proyek yang direncanakan oleh PT KBN,” kata Sattar Taba. Komisaris Utama PT KBN Irjen Pol (Purn) Ngadino menegaskan dukungan terhadap rencana kerja direksi. Dia juga meminta seluruh karyawan terus saling bekerja sama dalam menjalankan program perusahaan. (*)