Tahun Depan, KBN Sudah Tempati Kantor Baru

blog post

Direktur Utama PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) H.M. Sattar Taba mengatakan, kantor baru KBN yang saat ini sedang dibangun ditargetkan selesai tahun depan. Kantor baru itu berlokasi tak jauh dari gerbang utama kawasan KBN Cakung.

Sedangkan lahan kantor lama yang juga berlokasi di KBN Cakung, akan dijadikan tempat penumpukan depo container. Dengan demikian, lahan yang cukup luas itu akan lebih produktif.

”Tahun depan kita tidak akan menggelar upacara peringatan HUT KBN di sini lagi. Karena kita sudah punya kantor baru di depan sana,” kata H.M. Sattar Taba ketika memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-31 PT. KBN di kantor pusat, Cakung, Jakarta, Senin, 10 Juli 2017.  

Ke depan, lanjutnya, akan dibangun pula jalan akses khusus dari Cakung dan Marunda ke Pelabuhan Tanjung Priok sebagai bentuk sinergi diantara dua BUMN, yaitu PT. KBN dengan PT. Pelindo II. Tujuannya untuk memperlancar arus barang dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

”Sinergi KBN dengan Pelindo II tinggal menunggu tanda tangan Presiden. Dengan sinergi itu, kinerja KBN akan meningkat,” katanya. (*)